Blog,Tips

Tips dalam membeli dan memilih AC yang sesuai dengan kebutuhan

Tips Cerdas Dari Service AC Pelangi
Berbagai macam merk ac yang dijual dipasaran, dari setiap merk ac pasti memiliki fitur tersendiri dan mempunyai harga yang bervariasi. Dari banyaknya harga terkadang membuat kita bingung saat memilih dan menentukan mana ac yang akan kita beli.
Apalagi kalau kita belum berpengalaman dalam membeli ac sebelumnya.Nah kami disini ingin memberikan sedikit pengalaman tips bagaimana cara membeli atau memilih ac yang akan kita beli.

  1. Sesuaikan ukuran pk dengan luas ruangan yang akan kita pasang ac baru. Apabila anda ingin membeli ac baru untuk ruang kamar tidur, ruang tamu dan ruangan lainya. Pastikan terlebih dahulu anda mencari tahu luas ruangan yang akan dipasang ac baru, Karena ukuran pk harus disesuaikan dengan luas ruangan yang akan kita pasang ac. Percuma dong kalau kita membeli ac tapi membeli selimut karena kedinginan.
    • 1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan 10m2)
    • 3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan 14m2)
    • 1PK = 10000 Btu/h (ukuran ruangan 18m2)
    • 1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan 24m2)
    • 2PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan 36m2)

     

  2. Memilih jenis AC ada berbagai macam AC yang mana mempunyai spesifikasi dan bentuk yang berbeda-beda seperti AC Ruangan, AC Split, Portable AC dll. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan anda.
  3. Memilih Low Watt listrik. Pilihlah AC yang menawarkan fitur Low Watt Electric Consumpiton agar dapat menghemat dalam penggunaan listrik bulanan anda
  4. Membeli di toko-toko terpercaya belilah AC di toko-toko yang terpercaya memiliki pelayanan baik, dan menawarkan klaim garansi yang jelas.
  5. Pastikan ada kartu garansi pabrik. Garansi diperlukan jika sewaktu-waktu AC yang anda beli mengalami kendala, sehingga anda dapat melakukan klaim langsung ke toko / distributor tempat anda membeli AC.

  6. Memilih fitur ac yg mudah di servis atau dibersihkan filternya. penting agar anda dapat dengan mudah melakukan perawatan AC anda, karena bagian filter AC adalah salah satu yang rentan kotor karena debu, asap rokok dll. Jadi harus rutin dilakukan perawatan.
  7. Pilih desain yang baik Agar Mudah Di bersihkan.

 

 

 

Melayani Service AC Untuk Daerah

service ac pondok indah | Service AC Jaksel | service ac kemang

Dan Sekitarnya